Tuesday, December 4, 2012

bahaya memakan buah setelah makan besar


Makan buah setelah makan besar itu berbahaya bagi kesehatan. Setelah usai makan, sebaiknya jangan terburu-buru untuk makan buah. Sebab, jika tubuh memiliki masalah pada lambung, makan buah setelah makan bisa memicu reproduksi gas berlebih dalam perut sehingga menyebabkan kembung dan sesak. Tunggulah 1-2 jam setelah makan, jika ingin mengkonsumsi buah.
Karena tubuh membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam untuk mencerna. Bila, buah dimakan langsung setelah kamu makan, maka buah tidak dapat tercerna dengan baik sehingga dapat menyebabkan sakit diare, susah buang air besar dan asam lambung yang berlebihan.
Makan buah setalah makan dapat menyebabkan perut menjadi kembung karena udara. Oleh karena itu baik mengkonsumsi buah setelah 1- 2 jam atau 1 jam sebelum makan.

Jika lambung yang belum sempurna menyerap kembali terisi oleh buah-buahan, maka proses pennyerapan ini akan terganggu. Terganggunya proses penyerapan ini dikarenakan oleh udara yang ikut masuk dalam lambung. Jika berkelanjutan, maka akan menimbulkan gejala perut kembung dan diare. Lebih baik makan buah sebelum makan.

Sumber:



No comments:

Post a Comment