Tuesday, December 25, 2012

Artikel Industri Bahan Kimia Khusus


Bahan kimia khusus yang umumnya diproduksi dalam jumlah relatif kecil dan bernilai ekonomi tinggi, memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk berkreasi mengolah bahan baku yang melimpah. Dalam mewujudkan industri yang ekonomis, teknologi hijau juga menjadi salah satu aspek yang tidak boleh dilupakan dalam pembangunan sebuah pabrik. Industri yang berbasiskan teknologi hijau diharapkan dapat berkembang secara berkelanjutan dan tidak memberikan dampak buruk bagi generasi di masa mendatang. 
Bahan kimia khusus atau (specialty chemicals) adalah produk kimia yang volume produksinya kecil, dengan tolak ukur kualitas komposisi kimia. Pengembangan bahan kimia adi diharapkan dapat meningkatkan nilai guna sumber daya lokal dan mendorong Indonesia untuk dapat bersaing dengan industri luar negeri.
Bahan-bahan kimia (spt zat kedap, katalis, pelapis, aditif plastik, dll) yang merupakan turunan dari basic chemicals, dimana merupakan produk yang unggul secara teknologi. Produk ini dibuat lebih sedikit dibandingkan basic chemicals, karena punya nilai tambah yang tinggi karena tidak mudah dipalsukan oleh produsen lain karena dilindungi oleh hak paten.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment